Copyright © Healthy Life
Design by Dzignine
Senin, 28 Mei 2012

Percaya Diri dengan tubuh Tinggi


Memiliki tinggi badan yang cukup atau bahkan diatas rata - rata merupakan idaman kebanyakan orang, karena tinggi badan di atas rata - rata sekilas mengesankan kedewasaan dan wibawa, orang yang pendek cenderung kurang menarik perhatian. Namun seperti yang telah kita ketahui bersama tinggi badan adalah faktor Gen dan keturunan serta terbatas oleh umur. Menurut penelitian tinggi badan manusia normal berhenti pada umur 21 tahun. Nah, masalahnya adalah, apakah ada cara meninggikan badan pada orang yang berusia diatas 21 tahun ?
Saya pribadi masih merasa kurang tinggi untuk usia 19 tahun, yaitu 168cm (laki - laki) oleh karena itu saya pun mencoba mengikuti beberapa cara latihan yang saya yakin bisa menambah setidaknya 5-8cm tinggi badan, dalam waktu 1-2 tahun. Cara ini dijamin aman dan tidak ada salahnya dicoba , berikut langkah - langkahnya :

1. Spine Pull up (untuk membuka ruas tulang belakang) 
Genggam beban dengan ke dua tangan yang dirasa cukup (5kg-7kg) lalu ayunkan ke  belakang leher sampai gerakan tangan maksimal. Repetisi sebanyak 10x-12x dalam 3 set 

2 Stretching (pemanasan/peregangan)
banyak varian gerakan stretching yang bisa anda lakukan, yang perlu diketahui adalah lakukan gerakan    stretching pada saat anda bangun pagi dan sebelum tidur.

3. Latihan Hanging (bergantung)
Pada sela - sela latihan sempatkanlah untuk bergantung di tiang pull up dengan posisi tubuh lurus dan jangan menahan dengan otot (biarkan tubuh anda tertarik gravitasi)

4. Kicking (Menendang)
Tentunya teman - teman sudah pada tau gerakan ini, lakukan gerakan ini di rumah saja (jangan di gym center) karena bisa dikira orang gila , hahahaha~.


TIPS :
Sebaiknya sering - sering lah melakukan stretching karena gerakannya paling masuk akal untuk merenggangkan seluruh bagian tubuh. Jangan lupa untuk mengkonsumsi cukup gizi (kalsium dan magnesium) untuk pertumbuhan tulang. Karena selain latihan gizi adalah yang terpenting.
 Selamat Mencoba, semoga berhasil!!!!

0 komentar:

Posting Komentar