Copyright © Healthy Life
Design by Dzignine
Senin, 28 Mei 2012

GYM di Rumah (Part 1)



Seringkali kendala ke tempat Gym lah yang membuat semangat kita luntur pada saat ingin latihan membentuk tubuh. entah karena tempat gym jauh , memakan waktu, atau macet, dll  tetapi itu semua bukan alasan kita tidak bisa membentuk tubuh yang ideal. Jadikanlah rumah atau kos anda sebagai tempat gym, mulailah dari berbagai variasi gerakan sederhana dulu seperti push up, sit up, dll.




Jangan remehkan latihan di sederhana tanpa alat ini, karena jika anda melakukannya dengan serius dan benar maka efeknya sama dengan latihan di gym. Ok, yang pertama saya lakukan jika saya sedang malas ke Gym adalah latihan push-up, tentunya semua orang tau gerakan yang satu ini. Push up adalah latihan yang hampir melatih semua otot yang ada di tubuh, jadi gerakan ini adalah yang paling efektif dan favorit menurut saya.

Berikut beberapa tips dan trik saat melakukan push-up :
1. Mulailah push-up dalam 3-4 set dan tiap set nya diisi dengan minimal 25x gerakan repetisi
2. Tingkatkan repetisi setelah melakukannya rutin selama 2 minggu 25x-35x-40x
3. Lakukan push-up tepat setelah anda baru bangun dan sebelum anda tidur (agar terbiasa)
4. Push up merupakan gerakan yang sangat tepat karena tubuh akan menyesuaikan besar perkembangan otot dengan ukuran tubuh anda (proporsional)
5. Jika anda bosan dengan 1 gerakan push -up lakukan variasi push-up lain, ada puluhan variasi gerakan push up. Dan variasi gerakan yang biasa saya lakukan adalah :

1 Standar push-up  
Melatih dada dan otot bahu. Berbaringlah di muka lantai bawah dengan kaki Anda dekat bersama-sama. Tempatkan tangan lebar bahu Anda terpisah. Sementara mempertahankan tubuh lurus, turunkan diri Anda ke bawah sampai dada menyentuh tanah.







2 The wide grip push-up 
lebih menekankan pada dada Anda. Tempatkan tangan Anda lebih lebar dari lebar bahu terpisah dan melakukan push-up.







Nah cobalah dulu 2 gerakan push-up ini sebagai awal latihan di ruma






0 komentar:

Posting Komentar